Selasa, 11 Desember 2012

thumbnail

Pengertian Kenangan Di Dalam Persahabatan

Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan
perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Artikel ini memusatkan perhatian pada pemahaman yang khas dalam hubungan antar pribadi. Dalam pengertian ini, istilah
"persahabatan" menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan dan afeksi . Sahabat akan menyambut kehadiran
sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain, seringkali hingga pada altruisme. selera mereka biasanya serupa dan mungkin saling bertemu, dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan yang mereka sukai. Mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar- menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan.

Sahabat adalah orang yang
memperlihatkan perilaku
yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi banyak orang, persahabatan seringkali tidak lebih daripada kepercayaan
bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka.



Tapi dari semua itu banyak hal-hal yang terjadi dalam persahaban yang sering kita sebut "kenangan". Kenangan dalam persahabatan pun di bagi dalam 2 jenis, yaitu kenangan indah dan kenangan yang aneh/buruk (menjijikan).

Dalam persahabatan kenangan indah merupakan kenangan yang saat menyenangkan dalam hidup mereka saat itu. Antara lain pas waktu mereka rekreasi ke jerman (mimpi) bahkan sampe di cium mpok Nori, indah banget kan. Tapi menurut gua kenangan yang indah dalam persahabataan gua tuh di saat gw ngumpul bareng dan ngegodain cewe bareng.

Nah kalo kenangan yang satu ini nih kenangan aneh/buruk (menjijikan) adalah kenangan yang bisa di bilang sangat mereka benci saat itu seperti berantem sama sahabatnya sendiri, apalagi sampe ngegebet pacar sahabatnya sendiri, pasti yang terlintas di hati sahabanya adalah kata "bangsaaat".



Tapi dulu kira-kira berapa tahun yang lalu ketika gua sama sahabat-sahabat lagi pengen ngerokok (maklum dulu belum bebas-bebas banget) sampe pengen ngerokok ke "jamban", gua juga bingung kenapa pas waktu itu tujuannya ke jamban, pada waktunya pun gua sama 2 sahabat gua berebut buat masuk ke jamban itu hufft, dan di saat sahabat gw yang 1 udah masuk dan gw masuk ke 2 terjadilah hal yang tak teringinkan, jambannya roboh bro,akhirnya gua tercebur juga sama 1 sahabat gw dan sahabat gw yang 1 lagi hanya tertawa jahat. Dalam pikiran gw kenapa harus gw yang masuk ke 2 kenapa gk dia. Dan sampai saat ini gw belum tau masuk dalam kategori apa nih kenangang, mungkin kenangan indah kali yah. (ini nyata)

Jadi kenangan dalam persahabatan itu kurang lebih kek gitu bro, terus buat kenangan bersama para sahabatmu lebih indah dan berkesan lagi. Hidup sahabat!
Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About