Sabtu, 22 Maret 2014

thumbnail

Semakin Dewasa Semakin Banyak Masalah Hadapi Dengan Pemikiran Dewasa

Hay :) Sudah lama sekali aku tak menulis di blog ini haha. Nah pada kesempatan kali ini gw mau membahas mengenai kedewasaan. Sebelum kita masuk untuk membahasnya lebih dalam lagi kita harus tahu dulu apa arti kedewasaan tersebut. Kedewasaan itu di mana setiap orang meresakan mimpi basah!?

Haha canda kedewasaan itu di mana pola pikir seseorang semakin berkembang (dalam hal yang positif) bukan hanya dalam bentuk fisik saja. Kurang lebih seperti itu.
Nah menjadi orang dewasa itu tidak mudah tentu kita sudah mampu bertahan di masa sebelumnya dari berbagai macam permasalahan, bukan begono jon?

Ngomongin masalah, dalam survey yang telah gw liat dan gw alami semakin dewasanya seseorang semakin banyak masalah yang di hadapi maupun masalah yang bakal kita haeapi selanjutnya. Salah satunya kita lihat saja ke dua ortu kita pasti ada saja masalah yang di perbincangkan dalam soal ekonomi misalnya dan sebagainya.

Sampai pernah gw ngerasain masuk dalam sebuah masalah itu sendiri dalam sebuah perbincangan bersama ortu gw mengenai SPP Sekolah dan gw bertanya "mak bayar spp" dan emak gw memjawab "belum ada kus" dan gw menjawab "bla bla bla" dan di situ musyawarahnya untuk masalah ini cukup panjang dan sangat membuat hati saya lebih mengerti lagi mengenai keadaanya yang berakhir dengan kata "next week just to pay." (silahkan di translate sendiri").

Dan disitu seperti yang saya sudah bilang tadi saya mulai berpikir dan memahami mengenai situasi, kondisi dan keadaan dan saya mulai ngebayangin beban yang ortu gw rasakan jika gw jadi ortu nanti, huft gk kebayang kek apa. Tapi di balik ruwetnya masalah mereka (orang dewasa) hadapi mereka tetap mencarkan ketegaran dirinya dalam bentuk masalah apapun.

Jadi bagi kita jiwa yang mudah, gw disini mengajak lo semua mulailah pahami, pikirkan dan pilih pilihan hidup lo dari sekarang karena banyak sekarang para jiwa mudah yang berfikir "ah masih mudah ini". Rubah rubahlah pemikiran itu bro untuk pemikirin tepat untuk hidup kita kedepannya yang akan menjadi orang dewasa yang berfikir dewasa untuk melawan masalah bukan untuk membuat masalah!

Sekian dari gw terima kasih.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

3 Comments

avatar

bener juga, semakin dewasa banyk masalah yang saya hadapi, dan itu semakin berat ;)

Reply Delete
avatar

Kata orang hidup tanpa masalah itu nda asyik......

Reply Delete
avatar

Ya udh sbar aja,di balik itu smua insyak Allah pasti ada hikmah nya.assalamu,Alaikum..


Reply Delete

About